Kategori
Kegiatan

Agatha Christie: The Best Of Hercule Poirot

Buku yang saya review kali ini genre misteri. Yaitu kumpulan cerita terbaik tentang Hercule Poirot karangan Agatha Christie. Karena saya memang penggemar misteri, buku ini saya selesaikan dalam kurun waktu tiga hari, hehe. Ada tiga cerita dalam buku ini. Cerita yang pertama berjudul ‘The ABC Murders’ (Pembunuhan ABC). Yang kedua judulnya ‘Five Little Pigs’ (Diterjemahkan dalam bahasa Indonesia menjadi ‘Mengungkap Pembunuhan’. Dan cerita yang ketiga atau terakhir, yang disebut orang sebagai karya terbaik Agatha Christie dengan tokoh Hercule Poirot, berjudul ‘Curtain: Poirot’s Last Case’ (Tirai).

Seperti novel detektif dan misteri pada umumnya, cerita-cerita dalam buku ini menceritakan tentang kasus-kasus pembunuhan dan bagaimana cara Poirot memecahkan kasus tersebut.

Gaya Agatha Christie dalam penulisan buku ini jauh berbeda dengan gaya Arthur Conan Doyle sang penulis Sherlock Holmes. Oleh Agatha Christie, Hercule Poirot sendiri merupakan seorang pria tua yang gemar memecahkan kasus. Penanganan kasus dan penyelesaian kasusnya pun agak lama.
Kalau dibandingkan dengan Sherlock Holmes, Holmes sendiri adalah pria yang bisa tergolong masih muda. Dan cara penanganan kasusnya pun sangat cepat.

Tapi saya tetap menyukai kedua penulis tersebut. Bagi para penggemar novel misteri, Sir Arthur Conan Doyle dan Agatha Christie adalah rajanya misteri. Mereka berdua pun memiliki gaya penulisan yang unik. Novel Agatha Christie selalu mengejutkan di akhir ceritanya. Dan novel Sherlock Holmes mungkin terkesan sastra, namun tetap menarik untuk dibaca.

Yang mirip di antara keduanya adalah bahwa tokoh utama dalam buku memiliki sahabat dekat. Holmes bersahabat dengan Dokter Watson dan Poirot bersahabat dengan Kapten Hastings.

Oke, lanjut ke review saya mengenai buku ini. Saya sendiri menyukai kasus kedua yang berjudul _Three Little Pigs_. Dalam kasus ini Poirot harus mencari kebenaran tentang kasus 16 tahun yang lalu. Poirot harus hilir mudik kesana kemari untuk menanyai kerabat dan teman dari korban dalam kasus tersebut. Dan hasilnya membuat saya betul-betul kaget. Saya tidak ingin memberikan terlalu banyak spoiler disini. Jadi untuk lebih lanjut, silahkan beli bukunya di Gramedia, hehe.

Singkatnya, itulah review buku hari ini. Lain waktu saya akan kembali lagi dengan review buku lainnya!

– Sofia

2020 年 8 月 10 日

Tinggalkan Balasan