Kategori
Karya

Persiapan Pentas

sofia-persiapan-syuting

 

Kategori
Kegiatan

Tragedi Sakit Perut

Kategori
Karya

Karyaku untuk Lomba Junio Combat

Ini adalah karya-karyaku yang dikirim untuk lomba Junio Design Combat.

Budaya Indonesia
IMG_6851

Aku menggambar karya ini sejak kemarin, dan baru selesai pagi ini (16 November 2015).

Membantu Mama di Dapur
BRI-Dapur
Aku menggambar ini kemarin (16 November 2015) setelah karya pertamaku dikirim oleh ayah.

Dunia Anak Sekolah

Aku sudah menggambar ini sejak lama. Tapi ayah menyertakannya untuk ikut lomba ini.

ATM BRI

BRI-PerpusBRI

Ruang Makan
a2c12e91d1698e20100d5ecf145413b7

Aku tidak membuat ini untuk lomba. Tapi ayah mengirimkan karyaku ini sebagai karya pertama.

Dunia Anak

IMG_6877

Keterangan: Junio Design Combat adalah kompetisi desain kartu debit Tabungan BRI Junio yang dibagi dalam 3 kategori yaitu SD, SMP dan Umum (SMA ke atas). Lomba berlangsung sejak akhir September hingga 17 November 2015.

Tulisan ini dibantu oleh Ayah.

Kategori
Kegiatan

Jalan-jalan ke Air Terjun Jumog

Mudik lebaran kemarin, aku ke rumah nenekku yang di Sukoharjo. Kami juga ke air terjun Jumog di Tawangmangu. Di sana aku makan sate kelinci sambil merendam kakiku. Airnya dingin sekali. Setelah puas bermain air, kami pun pulang.

 

Kategori
Karya Kegiatan

Membuat gelang dari botol plastik

Kamis yang lalu, aku punya ide bikin gelang dari botol plastik. Aku dibantu mama mengerjakannya.

Bahannya:

  • botol plastik bekas air mineral
  • kain perca
  • cutter
  • gunting
  • dan lem

Gelang Kain Perca

Kategori
Karya Kegiatan

Membuat Clay

Hari rabu kemarin lusa, aku membuat clay sama adek dan mama. ayah yang motret.

Bahannya:

  • 2 cup tepung terigu
  • 1 cup garam halus
  • 2 sdm minyak goreng
  • 1 bungkus fermipan
  • 1 cup air hangat
  • pewarna makanan

Campur semua bahan, uleni sampai kalis, bagi sebanyak warna yang diinginkan, lalu kasih pewarna makanan.

Kalau sudah jadi, hasilnya seperti ini.

Clay judah jadi

Ini karyaku:

Kue ulang tahun karyaku

Ini karya mama:

Cup cake buatan mama

Kategori
Kegiatan

Ulang Tahun ke-8

IMG_6521

Ulang tahuku yang ke-8 dirayakan bersama ulang tahun pertama Adik Sonia yang selisihnya dua hari saja.

Kategori
Karya

Sekolah pertama anak george

Mrs.&mr.george mempunyai empat anak.anak ke satu bernama:jade anak ke dua:ruby anak ketiga:jhon dan anak keempat adalah:joclein.
Mereka semua mau di sekolahkan di:
Sekolah terkenal di dekat rumah mereka.tapi,mereka tidak mau.mereka maunya sekolah di sekolah asrama.akhirnya,mereka boleh sekolah di sana.besoknya mereka berempat mulai berkemas.saat ruby ke dapur untuk mengambil sarapan.aaaaah.roti yang di buat ibunya sudah sangaat gosong, asapyang di usirnya buyar,ibu segera pergi ke dapur,astagaa kata ibunya.cepat,imbuhnya,kau harus segera memgambil koper,lalu pakai seragam.oh iya jangan lupa sikat gigi dulu.katanya,akhirnya jam 9:00 merekapun berangkat.jangan lupa kirim suratyang baynak ya,katanya,akhirnya merekapun berangkat.jade mengambil uang sebanyak banyaknya,ia membeli:empat permen,dua sandwich,dua spagheeti,dan empat nuget.ruby memakan semua makanannya dengan lahap,ia begitu karena tadi pagi belum sarapan,jade suka melihatnya,akhirnga tengah malam,mereka berjalan terhuyung huyung,di asrama mereka,merekapun langsung tidur.jade tidak tahan suara ngorokan mereka,bahkan suara nafasnya,cuit cuit para burung mulai berkeliaran di pagi hari.daisy membuka jendela,hua haha ruby menguap, akhirnya waktunya sekolah.ting ting ting bell berbunyi.guru james bertanya kepada anak anak.obat apa yang untuk membunuh kumam?karabin kata jack, antidot,jade tertawa sambil memgulurkan tangan,ya, apa jade?kata mr.james.antibiotik katanya.ya, betul kata mr.james.jack cemberut.
Lima tahunyang kemudian,tidak terasa lima tahun telah berlalu,mereka melambaikan tangan untuk mr.james,mr.james sudah sangat tua. Tamat,

s sofia kamila,14 april 2014.

Kategori
Kegiatan

mainanku

mainan

aku punya banyaaak sekali mainan. tapi aku juga harus merawatnya dan membereskannya. contohnya aku punya boneka barbie, dan banyak boneka lainnya. selain boneka, aku juga punya dakon, masak masakan, dan lain lainnya. pokoknya aku punya banyaaaaaaaak sekali mainan.

Kategori
Kegiatan

Puasa Sampai Maghrib

Sudah dua hari ini Sofia berhasil puasa sampai maghrib. Alhamdulillah…seperti yang ayah mamanya tekankan kalau umur tujuh tahun mulai belajar sholat, puasa dan ngaji.
Awalnya dia puasa dhuhur. Padahal niatnya pingin banget sampe maghrib. Tp apadaya dia tak tahan lapar. Bahkan uring-uringan liat mamanya makan hehehe. Sebenernya dia ngotot ga mau buka tp juga nangis gak tahan laper. Dia bilang perutnya mules. Saya bilangin kalo itu namanya lier aka keroncongan. Setelah dikasih pengertian lagi kalo dia masih belajar, maka dia pun mau mbedug juga alias puasa dhuhur. Tp setelah jam 12:30 mulai puasa lagi sampe maghrib.
Dan mumpung dia sempat merasakan kelaparan yang dahsyat tadi, kesempatan buat kami mengajarkan rasa empati pada orang miskin papa yg tak puasa pun harus merasakan lapar karena nggak ada yang dimakan 🙁

Hari selanjutnya dia berusaha puasa sampai jam 1 lalu jam 2, lalu jam 3, dan akhirnya karena menurut dia nanggung akhirnya sukses juga full nyampe maghrib hehehe.

Hebatnya, dia enggak lemes sama sekali bahkan enggak ngantuk. Seperti biasa, Sofia memang semacam alergi kalo disuruh tidur siang. Tapi ya gimana ya?… Kalo siangnya tidur, malemnya bocah ini susaaaah banget meremnya. Kasian juga.
Hebatnya lagi, dia malah menantang diri. Tiap mamanya ke dapur untuk maksi malah dikuntit ditongkrongin. Semacam uji nyali gitu hahaha. Katanya dia sudah bisa tahan (nggak kepingin) kalau liat temennya makan. Keren deh Sofia ^___^
Ohya, katanya resep dia sukses puasa itu karena siang harinya dia sibuk dengan aktivitas-aktivitas yang dia buat sendiri 🙂 Kalo saya pikir mungkin salah satunya juga karena dia gak capek sekolah kali ya? hehehe. Lha temen-temen seusianya (yg sekolah) udah nggak pada puasa e.

Nah, ada yang lucu nih. Tadi pulang kursus jam 4, Sofia ke dapur. Melihat ada sekantong plastik kerupuk dia nyeletuk pada embahnya: “mbah, kerupuknya mengen-mengenin (bikin kepengen) tapi Sofia tetep bertahan kok.”
Ternyata kata Embahnya, dia ngomong gitu sambil ke tempat pure it. Mbahnya baru nyadar kok Sofia minum segelas penuh tanpa dosa hehehe. “Lho kok kamu minum, nduk?…kan puasa?” “Lhaaa! Oh iyaaa. Yah, lupa ni mbah…gimana dong???” Hahaha ya nggak papa wong namanya rejeki.
Dan ini kali ketiga dia dapat rejeki puasa. Pertama, kemarenan pulang disuruh beli gula pasir ke warung eee sampe ruang tamu plastiknya nyeprot. Pas mberesin sama embahnya dia reflek njilatin gula di tangannya. Embahnya diem aja. Pas di dapur dia baru inget. “Lho mah, aku tadi makan gula di depan! Yaaaah…batal dong puasanya.” :))
Kali keduanya, dia pas di dapur tiba-tiba nyeletuk: “Hyaa!! Aku tadi minim aqua gelas….” Xixixi pas saya ke dalam ehiya, sudah berkurang 1/4 airnya.

Subhanallah…kami sih percaya, kalo sudah waktunya (usia 7th) asal sebelum waktunya juga sudah dikasih pandangan dan pengertian, anak-anak akan cepat mempelajari dan dengan senang hati menjalankan hal-hal yg akan wajib setelah mereka baligh kelak tanpa paksaan (sholat & puasa).

Semoga sukses belajarnya ramadhan tahun ini ya, nak… We love you, big S!!