Kategori
Kegiatan

Cacar Air

Sofia tiap pulang dari jalan-jalan kok sakit ya? 🙁 April kemarin pulang dari Singapura kena DBD, sekarang pulang mudik + susur jawa kena cacar air.

Ini hari ke-5 Sofia cacar air. Semakin membaik kok, alhamdulillah. Paling drama sih pas malam ke-2, duhhh horor banget deh. Jam 12 malem baru tidur. 1/2 jam kemudian bangun, nangis, histeris, marah-marah, frustasi. Karena gatel dan melihat badannya bentol-bentol. Bahkan dia bilang, “Sofia merasa tidak menjadi diri Sofia sendiri…” Duh bocah kritis ini aneh-aneh banget komentarnya tentang sakitnya satu ini.

Alhamdulillah dapet resep ajaib dari mba Ditut, yaitu: mandi pake campuran oatmeal dan soda kue/baking soda! Hari ke-3 kami praktekkan dan TARAA…! Sofia sampai hari kelima ini sudah tak mengeluh gatal lagi. Dan lepuhannya pun sedah mulai akan mengering 🙂 Ingat, mandi oatmealnya tiap hari yaa…

Doain cepat sembuh ya teman-teman, om, dan tante… Soalnya Sofia jijik liat badannya sendiri 🙁

Kemarin tiba-tiba Sofia komentar: “Dulu pas TK A Sofia nggak pernah nggak masuk sekolah gara-gara sakit, sekarang TK B kok sering ya?” Hahaha…

Inget aja dia. Emang iya sih. Seminggu nggak masuk karena diaere, hampir 2 minggu bolos karena DB, sekarang semoga seminggu saja bolosnya karena cacar air 🙂

Semoga Sofia tambah kebal badannya dan makin sehat dan tinggal tambah pinternya saja ya nak? 🙂 Mama sayang Sofi *Sakau sudah 5 hari nggak bisa meluk dia :(*