Kategori
Kegiatan

Jalan-jalan ke TMII

Hari Sabtu, 3 Jan 2009 lalu, Sofi diajak ayah dan mama jalan-jalan ke Taman Mini Indonesia indah. Sofia senang sekali. Apalagi Sofi dibawain stroller, jadinya Sofi gembira aja duduk didorong ayah dan mama sambil lihat-lihat dunia Indonesia miniatur di sana.

Pertama kita ke Keong Emas. Sofi mau diajak nonton Madagascar 2 lo. Dibilangin mau nonton film di bioskop, yang katanya kayak televisi tapi besaaaaaar sekali, tentu Sofi senang. Tapi filmnya baru mulai satu jam lagi. Lalu Mama beli tiketnya dulu. Karena Sofi belum genap 3 tahun, Sofi tidak harus bayar. Horeee. Eh asyiknya lagi, karena kita bayar pakai debit Mandiri, kita dapat diskon 50 % lo, jadi dari harga Rp50.000 kita cuma bayar Rp25.000.

Setelah keluar loket, Sofi lihat ada banyak badut kelinci. Sofi senang banget lo ama badut. Tapi Sofi dibilangon ayah, “Sudah jangan minta salaman lagi nak, badutnya nggak asyik minta uang mulu sama mama.” Kemudian Sofi diajak naik kereta gantung dahulu.

Sampai di loket kereta gantung, ayah beli tiket untuk tiga orang, sebab Sofi yang sudah setinggi 95cm ternyata harus bayar sendiri. Teman-teman yang tinggimya di bawah 85cm gratis lo. Eh, kemudian kita antri, agak lama sih, tapi kata ayah wajar aja. Kalau anjungan tidak antri, berarti pengelolanya bangkrut hehehe. Memang banyak lo yang akan naik kereta gantung. Akhirnya Sofi dapat giliran juga. Duh asyiknya bisa lihat seluruh taman mini dari atas.

Setelah puas naik kereta gantung bolak-balik, kami makan siang. Dan, waktu pertunjukan filmnya sudah dekat. Akhirnya kita masuk ke gedung. Eh, ternyata Sofi takut pas nonton film lo. Entah ya, mungkin suaranya itu lo terlalu kencang. Atau, Sofi juga bilang mama, Sofi gak suka sama si Singa. Sofi kan sukanya harimau. Selama 30 menit Sofi didekap erat oleh ayah. Telinga Sofi juga ditutup rapat sama ayah. Karena Sofi sesenggukan dan menangis, kami keluar gedung. Gagal deh acara nonton bioskop yang pertama. Nggak apa-aps, kata ayah dan mama. Nanto kalau Sofi sudah besar, Sofi diajak nonton bioskop lagi. Ayah Sofi cerita, ayah aja dulu baru nonton bioskop saat ayah SD kelas empat, filmnya The Ten Commandment. Ayah diajak nonton eyang yang katanya memang suka nonton film.

Setelah makan siang dan salat, akhirnya Sofi dihibur, acaranya naik perahu kayuh yang berbentuk burung Pelikan. Duh senengnya teman-teman. Sofi pingin banget mengayuh sendiri, tapi mama bilang kaki Sofi belum bisa menjangkau kayuhnya.

Lihat Latihan Tari di Anjungan Jawa Barat

Setelah capek mengayuh perahu, Sofi kemudian diajak mama nonton latuhan tari di anjungan Jawa Barat. Pinter-pinter lo kakaknya. Mama bilang kalau Sofi pingin bisa menari, nanato Sofi juga boleh belajar. Sofi lalu berputar-putar dan menggerak-gerakkan badannya sambil nonton tarian di panggung.

Duh, capek ya teman-teman. Setelah puas, akhirnya kami pulang. Sofi tertidur lelap ketika di taksi.